Bentuk Apresiasi BPJS Ketenagakerjaan Tanjung Perak Kepada Perusahaan Patuh

BATU|BIDIK NEWS – BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Tanjung Perak mengapresiasi pesertanya sebanyak 40 perusahaan lewat Customer Gathering di Batu, Jatim, Kamis (26/9/2019). 

Deni Suwardani, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak mengatakan, Customer Gathering ini sengaja digelar secara bertahap. Setelah ini masih ada 2 kali lagi gelaran yang sama buat perusahaan yang patuh lainnya.

“Gathering perusahaan patuh ini kami lakukan untuk mengapresiasi pelaku usaha yang selama ini telah patuh melaporkan jumlah pekerja, jumlah upah dan juga mengikuti semua program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Deni.

Disebutkan Deni, hingga saat ini jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak mencapai 2.900 perusahaan. Dengan jumlah tenaga kerja aktif sebanyak 79.000 tenaga kerja penerima upah (PU) dan 21.000 tenaga kerja bukan penerima upah (BPU).

Pencapaian angka kepesertaan tersebut telah melampaui target tahun ini. Namun di wilayah kerja BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak masih menyisakan potensi sekitar 1.600 perusahaan mikro dan kecil.

Ditambahkan Deni, meski target BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Tanjung Perak tahun ini semuanya telah terpenuhi, baik iuran maupun jumlah kepesertaan. Namun masih banyak potensi kepesertaan yang perlu digarap, dan perusahaan peserta yang perlu ditingkatkan kepatuhannya.

“Potensi dan optimalisasi kepesertaan itu terus kami lakukan melalui sosialisasi, kunjungan atau pemberitahuan secara langsung. Serta penekanan dengan bekerjasama dengan lembaga lain semisal kejaksaan,” ucapnya. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*