Indosat Wadahi Generasi Muda Bertalenta Digital Lewat IDCamp

FOTO : Tingginya minat generasi muda bertalenta digital di kampus ITS Surabaya saat mengikuti roadshow lDCamp dari Indosat Ooredoo. (Foto :Ist)

SURABAYA|BIDIK NEWS – Memasuki minggu ke-8 peluncuran Indosat Ooredoo Digital Camp (IDCamp), roadshow ke sejumlah universitas di Indonesia terus berlanjut. Salah satunya di kampus Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in mengatakan, tingginya kebutuhan talenta digital dan kesempatan kerja di bidang teknologi digital menjadi dasar Indosat Ooredoo meluncurkan program lDCamp.

“Kami mengajak generasi muda yang berminat menggeluti bidang teknologi digital dengan memberikan beasiswa belajar coding secara online yang mencakup modul Developer Android, Kodin Android, dan Progressive Web Application serta untuk tingkat beginner dan expert. Disediakan juga pelatihan offline (tatap muka) bagi calon-calon developer yang memiliki keterbatasan (difabel),” katanya, Kamis (26/9/2019).

Roadshow ini, lanjut Arief, satu rangkaian kegiatan lDCamp yang berisi sharing session dan talkshow industri digital di Indonesia.
“Roadshow lDCamp di ITS Surabaya adalah kampus ke-15 dan akan terus dilanjutkan ke berbagai kampus di Indonesia,” ujarnya.

Dikatakannya, Indosat Ooredoo sangat bangga melihat antusiasme tinggi dari masyarakat untuk mengikuti lDCamp.
“Dengan 15.000 peserta pada satu bulan program, kami tetap mengajak para generasi muda untuk mendapatkan beasiswa bahasa coding ini,” ujarnya

Melihat tingginya antusiasme peserta, maka pendaftaran lDCamp akan diperpanjang hingga 18 Oktober 2019. “Kami yakin lDCamp akan melahirkan talenta-talenta muda digital berbakat untuk bersaing dengan talenta global yang ikut berperan memajukan ekonomi digital Indonesia,” harapnya. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*