Dukung World Cleanup Day 2019, Lanal Banyuwangi Bersih-bersih Pantai Jangkar

Foto : Anggota Pos TNI AL Jangkar Situbondo bersama masyarakat saat bersih-bersih disepanjang pantai Jangkar.(Nanang)

SITUBONDO|BIDIK NEWS – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Banyuwangi melaksanakan aksi bersih-bersih World Cleanup Day (WCD) 2019 di sepanjang pantai Jangkar, Situbondo, Sabtu (21/09).

Aksi bersih-bersih tersebut, dilakukan dengan gerakan memungut sampah oleh Pos TNI AL Jangkar Situbondo, Lanal Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II bersama unsur Forkopimka Jangkar, Koramil Jangkar, Polsek Jangkar, pelajar SD dan SMP, satuan kerja perangkat Desa dan Kecamatan, Syahbandar, serta elemen masyarakat.

World Cleanup Day (WCD) 2019 adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia yang dilaksanakan serentak di 157 negara pada hari ini. Lanal Banyuwangi melalui Pos TNI AL Jangkar Situbondo yang merupakan unsur dibawah jajarannya berpartisipasi pada event yang mendapat dukungan masyarakat dunia tersebut.

Ditemui terpisah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M mengatakan, sampah plastik masih menjadi isu kritis dunia.

“Oleh karena itu, menjaga kebersihan merupakan tanggungjawab kita bersama, melalui World Cleanup Day (WCD) 2019 ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,” kata Danlanal.

World Cleanup Day (WCD) 2019 itu, menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran manusia terhadap sampah khususnya sampah plastik, mengingat Indonesia sendiri menjadi negara penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia setelah Cina.(nng)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*