Apresiasi Kinerja, Danlanal Banyuwangi Hibur Prajurit dan ASN-nya

FOTO : Para prajurit saat berjoget menikmati lagu yang dilantunkan oleh penyanyi.(Nanang)

BANYUWANGI|BIDIK NEWS – Suksesnya pelaksanaan Latihan Gabungan (Latgab) TNI Dharma Yudha 2019 di Situbondo dan Banyuwangi beberapa hari lalu, mendapat apresiasi dari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M.Tr.Hanla., M.M.

Ungkapan apresiasi Danlanal tersebut, disampaikan kepada seluruh prajurit dan ASN Lanal Banyuwangi di gedung Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Jum’at (20/09).

Kegiatan dikemas dengan olahraga bersama yang diikuti ibu-ibu Jalasenastri, kemudian dilanjutkan hiburan musik dangdut dengan mendatangkan penyanyi kenamaan Banyuwangi.

Tampak hadir diacara tersebut, Komandan KRI Tombak-629 Letkol Laut (P) Adam Tjahja S, M.Tr.Hanla yang turut memeriahkan acara yang ditunggu-tunggu oleh seluruh prajurit dan ASN Lanal Banyuwangi itu.

Dalam keterangannya, Danlanal mengungkapkan, berkat kerja keras seluruh prajurit dan ASN Lanal Banyuwangi, pelaksanaan Latgab TNI Dharma Yudha 2019 mulai dari penyambutan para pejabat hingga pelaksanaan berjalan dengan lancar dan sukses.

Dikatakannya, keberhasilan itu mendapat apresiasi yang tinggi dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KASAL). Apresiasi KASAL tersebut dibuktikan adanya dukungan penambahan KAL (Kapal Angkatan Laut) dan dukungan Sea Rider untuk Lanal Banyuwangi.

Penambahan KAL dan Sea Rider itu, nantinya akan memperkuat Lanal Banyuwangi dalam rangka mengamankan wilayahnya. Selain itu, perenovasian Mako Lanal Banyuwangi juga sudah disetujui oleh KASAL.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit yang tergabung kedalam tim evakuasi Hiu Tutul yang dipimpin Pasops, kalian adalah prajurit yang hebat dan tangguh, berkat kerja keras kalian yang tanpa mengenal lelah, Hiu Tutul yang terjebak di kanal Intake PLTU Paiton, dapat dievakuasi ke laut lepas dalam keadaan hidup. Ini merupakan prestasi luar biasa yang dicapai oleh prajurit Lanal Banyuwangi. Atas usaha kalian itu, menjadi tranding topik disetiap media online nusantara, prestasi kalian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai Komandan Lanal Banyuwangi,” ungkap Letkol Laut (P) Adam Tjahja S. dengan bangga.(nng)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*