Bupati Resmikan Langsung Gerebek Suro Puger 2019

Bupati Resmikan Langsung Gerebek Suro Puger 2019upati saat menaiki Dampat Kencana atau tempat duduk ratu (Monas)

JEMBER | BIDIK.NEWS – Kegiatan “Gerebek Suro Puger” 2019 pada Sabtu pagi 14 September 2019 di lapangan Puger – Jember, dihadirii langsung oleh Bupati Jember dr. Hj Faida MMR. Turut hadir dalam acara tersebut Dandim 0824 Jember Letkol Inf. Laode M Nurdin, Kasi Pidsus Kejari Jember Herdian Rahardi, Para Kyai, Camat dan seluruh undangan.

Kegiatan tahunan ini berlangsung meriah dan penuh hidmat, diawali dengan persembahan tari tarian oleh warga nelayanBBupati Resmikan Langsung Gerebek Suro Puger 2019upati saat menaiki Dampat Kencana atau tempat duduk ratu (Monas), dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Maulana Suhada’ .

Usai doa,acara dilanjutkan dengan sambutan oleh Moh. Winardi selaku Camat Puger yang mewakili masyarakat memohon doa restu dari Bupati Jember dr. Hj Faida MMR.

Tak lama kemudian Bupati menanggapi apa yang menjadi permohonan masyarakat dengan memberikan restu terkait pelaksanaan gerebek suro dan larung sesaji yang digelar oleh masyarakat pesisir pantai Puger.

Dalam sambutan singkatnya Bupati menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Kyai dan tokoh masyarakat yang telah mendoakan Jember tetap selamat.

Menjadi perhatian Bupati pada kegiatan gerebek suro Puger dan Larung sesaji tahun ini adalah “bersatunya Ki Demang dari Desa Puger Kulon dan Puger Wetan” yang merupakan simbul baik bagi sebuah persatuan dan kesatuan,terutama bagi masyarakat pesisir Puger.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini,selain sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah swt, ini merupakan wujud kebersamaan masyarakat setempat.

Dalam kegiatan gerebek suro dan larung sesaji ini Bupati mendapat kehormatan menduduki Dampat Kencana atau tempat duduk ratu yang dalam gerebek suro ini merupakan kehormatan tertinggi dan berhak memberikan restu untuk melakukan larung dan kirab sesaji. (Monas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*