Adira Finance Ajak Warga Surabaya Rasakan Sensasi Pesona Lokal

0
50
Partisipan parade karnaval budaya yang menampilkan kebudayaan lokal Surabaya saat pembukaan Festival Pesona Lokal 2019 oleh Adira Finance.

SURABAYA | BIDIK NEWS – Ribuan pengunjung memadati Parkir Timur Plaza Surabaya untuk melihat Festival Pesona Lokal  Adira Finance, Sabtu (14/9/2019) sore. Sukses digelar sejak 2018 di sejumlah kota besar di Indonesia, kegiatan CSR yang mengangkat tema “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” ini mengajak masyarakat kota Surabaya dan sekitarnya untuk pertama kalinya ikut memeriahkan dan merasakan sensasi budaya dan kearifan lokal provinsi Jawa Timur.

Antusiasme masyarakat Surabaya sangat luar biasa, hal ini terlihat dari pengunjung yang memadati area Parkir Timur Plaza Surabaya mencapai lebih dari 7500 orang dan lebih dari 600 peserta ikut ambil bagian untuk mengikuti berbagai perlombaannya. Mereka terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum.

“Terima kasih kepada masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya atas sambutan hangat yang luar biasa untuk acara ini. Saya juga mengapresiasi dukungan Pemprov Jatim dan aparatur setempat, para sponsor dan mitra Adira Finance yang mendukung dan membantu terselenggaranya kegiatan ini dengan meriah, aman dan tertib,” ujar I Dewa Made Susila, Direktur Keuangan Adira Finance.

Festival Pesona Lokal adalah program CSR Adira Finance bekerjasama dengan Kemenpar (Pesona Indonesia) yang bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah. Sebelumnya Festival Pesona Lokal diadakan di Kota Malang dan tahun ini di Surabaya. Kegiatan ini dibuka I Dewa Made Susila, Wakil Direktur Credit and Collection Adira Finance Denny Riza, Kepala Wilayah Area Jatim Adira Finance Sugeng Hariadi, dan Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Priama.

Adira Finance Ajak Warga Surabaya Rasakan Sensasi Pesona Lokal 1
Emil Dardak (tengah) bersama jajaran Adira Finance saat menikmati tari Remo khas Jawa Timuran. (Foto2 : Ist)

Festival Pesona Lokal Surabaya dimulai dengan parade Karnaval Budaya yang diikuti lebih dari 400 peserta yang menampilkan atraksi kekayaan budaya Jatim. Mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas. Karnaval budaya ini mengelilingi Parkir Timur Plaza Surabaya.

Juga ada lomba Tari Lokal Kontemporer yang diikuti ratusan peserta, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media desain tong sampah dengan 30 peserta, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang diikuti seluruh pengunjung. Tidak ketinggalan berbagai permainan lokal, dan acara puncak penampilan Heavy Monster dan Dewi Persik.

Pengunjung Festival Pesona Lokal Surabaya juga disuguhi pasar rakyat yang dimeriahkan booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Jatim yang inovatif dan kreatif. Area Festival Kuliner dan Foodtruck menjajakan berbagai makanan termasuk makanan khas Jatim. Ada juga area test drive untuk masyarakat yang ingin menjajal kendaraan roda 2 dari berbagai merk.

“Semoga kegiatan Festival Pesona Lokal Surabaya menjadi atraksi yang ikonik, menambah minat bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara datang berkunjung ke Surabaya dan melihat langsung kekayaan budaya Jawa Timur. Kami berharap acara ini memberikan kesan yang baik bagi pengunjung dan seluruh peserta. Sehingga semakin menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tutup I Dewa Made Susila.

Sementara Wagub Jatim, Emil Elestianto Dardak menyampaikan, Pemprov Jatim akan terus berkomitmen melestarikan budaya bangsa, khususnya potensi Jatim.

“Yaaa salah satunya adalah Festival Pesona Lokal 2019 seperti ini,” ujarnya usai membuka Festival Pesona Lokal 2019. (hari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here