Akhirnya Kusnadi Terpilih Orang Nomor Satu di DPRD Jatim

FOTO : Kusmadi Ketua DPRD Jatim.2019-2024.(Rofik(

SURABAYA|BIDIK NEWS – Ketua sementara DPRD Jatim Kusnadi yang juga ketua DPD PDI Perjuangan Jatim akhirnya ditunjuk DPP PDI Perjuangan sebagai ketua DPRD Jatim periode 2019-2024.

Berdasakan atyran yang ada dalam penentuam ketua DPRD Propinsi Kota dan kabupaten, Partai Pemenang pemilu mempunyai hak untuk menempati Ketua DPRD. PDI Perjuangan Jatim dalam Pemilu 2019 kemarin di Jatim menjadi partai pemenang dengan perolehan kursi terbanyak 27 kursi di DPRD Jatim. Sehingga berhak menempatkan kadernya yang menjadi anggota DPRD Jatim sebagai ketua DPRD Jatim 2019-2024.

Penunjukan Kusnadi sebagai kader partai PDI Perjuangan yang ditugaskan sebagai ketua DPRD Jatim tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP PDI Perjuangan no 694/IN/DPP/IX/2019 tertanggal 12 September 2019, yang ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan Sekertaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Dalam SK Penunjukan tersebut, DPP menugaskan Kusnadi setelah DPP melihat hasil Psikotes, Fit and Propertes seluruh angota DPRD Jatim, usulan DPD PDI Perjuangan Jatim serta hasil rapat DPP PDI Perjuangan tanggal 3 September 2019.

Kusnadi ketika dikonfirmasi menyatakan siao menjalankan penugasan partai kepada dirinya sebagai ketua DPRD Jatim periode 2019-2024 yang menjadi hak PDI Perjuangan yang menjadi partai Pemenang. Jum’at (13/09/19).

Dirinya lanjut Kusnasi juga meminta kepada seluruh anggota DPRD Jatim dam masyarakat Jatim untuk mengingatkan bila salah dalam melangkah ketika menjadi ketua DPRD Jatim.

“Amanah dari partai dan kepercayaan rakyat terhadap PDI Perjuangan akan saya jaga dan saya laksanakan dengan sebaik baiknya. Untuk itu, saya selalu mohon dikoreksi bila ada langkah saya yg menyimpang nantinya,” ujarnya dalam keterangan ketika dikonfirmasi melalu telpon genggamnya.

Sementara itu pihak Sekertariat DPRD Jatim ketika dikonfirmasi mengtakan Dengan turunnya Surat DPP PDI Perjuangam yang menunjuk Kusnadi sebagai Ketua DPRD Jatim, maka Sekwan akan menggelar Paripurna penetapan Pimpinan DPRD Jatim periode 2019-2024 pada hari Senin (16/09/19) lusa.

“Dengan turunya surat PDI Perjuangan, maka sudah lengkap unsur pimpinan DPRD Jatim periode 2019-2024 yang menjadi hak PDI Perjuangan, PKB, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan Partai Golkar. Senin kita gelar Paripurna penetapan pimpinan DPRD Jatim periode 2019 – 2024,” ujar sumber di DPRD Jatim.

Dalam struktur pimpinan DPRD Jatim 2019-2024 berdasarkan surat Partai yang masuk. Ketua DPRD Jatim Kusnadi (PDI Perjuangan) sedangkan Wakil Ketua DPRD Jatim, Halim Iskandar (PKB), ni Anwar Sadat (Partai Gerindra), Achmad Iskandar (Partai Demokrat) dan Sahat Tua Simanjuntak (Partai Golkar). (rofik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*