Peringati HUT Ke – 18 Korps Suplai TNI AL, Lanal Banyuwangi Gelar Tasyakuran

FOTO  : Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal, SH., M.Tr.Hanla., M.M. (kiri) saat memberikan potongan tumpeng ( ist)

BANYUWANGI | BIDIK NEWS – Memperingati HUT Ke – 19 Korps Suplai tahun 2019, anggota Korps Suplai Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Banyuwangi menggelar tasyakuran.

Kegiatan yang digelar di Ruang Rapat Wisma Bahari Mako Lanal Banyuwangi, Selasa (02/09) tersebut, dipimpin Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi, Lantamal V, Koarmada II. Dan diikuti seluruh anggota Korps Suplai Lanal Banyuwangi.

Syukuran ini dilaksanakan dengan cara sederhana di tandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanal Banyuwangi.

Dalam sambutannya, Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Yuliuz Azz Zaenal,S.H., M.Tr.Hanla., M.M mengucapkan ‘Selamat Hari Kadi Korps Suplai’ 1 September 2019.

“Semoga personel Korps Suplai dimanapun berada dan bertugas selalu bermoral, jujur dan profesional, serta selalu dalam lindungan-Nya serta selalu diberi petunjuk-petunjuk-Nya, aamin yaa robbal ‘alamin, Jala Yoda Pawitra Murba,” ucap Danlanal.

Sementara, Kepala Administrasi Keuangan (Ka. Akun) Lanal Banyuwangi, Kapten Laut (S) Supardi dalam amanatnya yang dibacakan Kepala Profesi Anggaran (Ka. Progar) Lettu Laut (S) Lukman menyampaikan, hal yang terpenting dari peringatan hari jadi Korps Suplai ke-18 tahun ini adalah bagaimana melihat kembali pemaknaan melalui refleks, sebagai upaya untuk menengok masa lalu, dalam bentuk mata rantai sejarah dan fondasi yang sangat bernilai, untuk menghadapai masa kini dan masa depan.

Menurutnya, perlu diketahui bersama, bahwa Korps Suplai memiliki tiga bidang lingkup profesi dasar yaitu pembekalan, keuangan dan administrasi umum.

“Saya harap ketiga bidang bisa diawaki dengan baik oleh personel Korps Suplai,” tegasnya.(nng)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*