Surabaya Tuan Rumah ‘Festival Pesona Lokal 2019’ Adira Finance 

FOTO : Sugeng Hariadi, Kepala Wilayah Area Jatim Adira Finance (2 kirim) saat menjelaskan gelaran 'Festival Pesona Lokal 2019' yang akan di helat 14 September 2019 di Surabaya Town Square (Sutos), Selasa (20/8/2019). (hari)

 SURABAYA|BIDIK NEWS – Untuk pertama kalinya, PT Adira Finance menggelar Festival Pesona Lokal di Surabaya. Ini adalah program CSR Adira Finance yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar). Selain di Surabaya, juga di gelar di Medan, Bali, Bandung, Makassar, Yogyakarta dan Jakarta.

Kegiatan yang mulai digelar Agustus – November 2019 bertujuan mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal. Sedangkan di Surabaya akan digelar 14 September 2019 di Parkir Timur Plasa Surabaya.

Sugeng Hariadi, Kepala Wilayah Area Jatim Adira Finance mengatakan, gelaran ini memiliki banyak tujuan, di antaranya meningkatkan awareness akan potensi wisata lokal dan mengajak peran aktif masyarakat untuk mempromosikan wisata.

“Dengan promosi yang aktif akan meningkatkan kunjungan wisata di daerah. Sehingga dampaknya akan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat,” ujar Sugeng kepada media di Surabaya, Selasa (20/8/2019).

Di ajang ini, Adira Finance mengajak seluruh masyarakat dan ekosistem Adira Finance yang terdiri dari konsumen, mitra bisnis, dan karyawan untuk berpartisipasi dalam kegiatan ini. 

“Tahun ini Surabaya terpilih sebagai kota penyelenggara, mewakili area Jatim yang bertema ‘Rasakan Sensasi Pesona Lokal’. Sekaligus dalam rangka HUT Adira Finance ke- 29,” ujar Sugeng.

Tahun ini, selain Parade Karnaval Budaya, juga digelar lomba tari lokal kontemporer, lomba desain motif khas pokal kontemporer, kompetisi ala selebgram lokal, festival kuliner dan Foodtruck, permainan lokal serta bazaar aneka produk lokal. Juga akan dimeriahkan Dewi Persik dan artis lokal Heavy Monster. 

Sebagai highlight dari Festival Pesona Lokal 2019 akan diberikan penghargaan khusus, yaitu Kota Paling Mempesona. Penghargaan diberikan kepada kota penyelenggara yang berhasil menampilkan pesona dan keunikan budaya lokal serta atraktivitas yang melibatkan masyarakat selama kegiatan berlangsung.

Juga ada penghargaan Provinsi paling mempesona yang akan diberikan kepada Provinsi dengan kota penyelenggara yang sukses dan berhasil memperlihatkan kekayaan budaya lokal yang beragam dan bervariasi dari provinsi tersebut.

Kedua penghargaan ini persembahan dari Kemenpar (Pesona Indonesia) dan Adira Finance yang mendapat banyak dukungan dan bantuan dari berbagai pihak, baik pemerintah maupun swasta.

Sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan Pemda untuk mendukung aksesbilitas kawasan daerah wisata yang aman dan selamat melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA). (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*