Pejabat Baru Tularkan Semangat Baru

FOTO : Para Warga RT 02 RW 07 Semangat ikuti Upacara dalam rangka HUT RI Ke 74.(Sahrul)

MALANG|BIDIK NEWS – Kemeriahan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke 74 ditunjukkan warga sengkaling, khususnya RT 02 RW 07 Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

Hal tersebut terlihat dari antusias warga untuk mengikuti upacara bendera di lapangan Kapel Gereja Antonius. Sabtu, (17-08-2019).

Menurut Ketua pelaksana kegiatan, Daris Agung Prasetya, kegiatan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ini merupakan yang pertama kalinya dilakukan di tingkatan RT.

“Sebelumnya tidak pernah sama sekali dilakukan upacara bendera, untuk itu kita mencoba mengadakannya. Dan alhamdulillah respon dari warga sangat baik,” ucap Daris.

Senada dengan Daris, anggota BPD bidang pemerintahan dari Desa Mulyoagung, J.R.Eko Susanto mengatakan, kegiatan upacara bendera dalam rangka peringatan HUT RI kali ini sungguh diluar ekspektasi.

“Saya tidak menyangka akan semeriah ini. Antusias warga sangat kelihatan, padahal untuk upacara tingkat RT ini diwajibkan memakai pakaian tempo dulu atau baju adat. Tapi mereka tidak mengeluh, bahkan sangat menikmati,” tutur Bu Eko panggilan akrab J.R.Eko Susanto.

Dia berharap, untuk setiap tahunnya akan ada upacara dan kegiatan positif lainnya di kampung Arlopas sebutan RT 02 RW 07 Dusun Sengkaling.

“Ini merupakan virus penyebar kebaikan. Mungkin dengan adanya para pejabat baru, mulai dari tingkat Kecamatan, Desa, RW dan RT akan membawa dampak untuk kemajuan kita bersama,” harap Bu Eko.

Sementara dalam upacara peringatan HUT RI Ke 74 ini, M. Syahrul Huda, Pembina upacara selaku ketua RT 02 RW 07 berpesan pada peserta upacara, agar selalu mengedepankan toleransi dan kerukunan dalam bertentangga.

“Marilah kita saling menghargai perbedaan pendapat, saling toleransi, menjaga keamanan, dan ketentraman bersama, khususnya dilingkungan kita masing-masing. Tanpa hal itu mustahil kita bisa maju. Semuanya dimulai dari hal paling kecil, semoga ini menjadi awal dari apa yang kita kerjakan,” tutupnya. (Syahrul).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*