Wakil Bupati Kukuhkan 73 Paskibraka Tahun 2019

FOTO : Wabup saat pimpin upacara Pengukuhan di Aula PB Sudirman .(Monas)

JEMBER|BIDIK NEWS – Pengukuhan 73 Pelajar yang terpilih sebagai pasukan pengibar bendera (Paskibraka), Tahun 2019 yang berlangsung di Aula PB Soedirman,15/08/2019 dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jember Drs. KH. Abdul Muqit Arief

73 pelajar yang berasal dari beberapa sekolah SMA/SMK di Kabupaten Jember ini, terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera setelah melalui seleksi dan pelatihan yang ketat.

Wakil Bupati Jember, yang akrab di sapa Kyai Muqit, saat di temui oleh awak media usai memberikan sambutan dan pengukuhan menyampaikan “Alhamdulillah kita sangat bangga dan bersuka cita atas pengukuhan Paskibraka malam ini,” tuturnya.

Sesuatu yang membanggakan kita semua malam ini,bahwa anak-anak ini bukan sekedar mengibarkan bendera,tapi mereka juga dibekali dengan berbagai materi yang salah satunya adalah memupuk rasa nasionalisme.

“Ini sangat penting bagi generasi muda,di tengah terjadinya pergeseran nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,” tuturnya

Dengan adanya adik-adik yang telah dikukuhkan menjadi Paskibraka, sangat diharapkan menjadi contoh bagi teman-temanya dan juga masyarakat dimana pun berada.

“Kami malam ini bukan hanya mengukuhkan calon pengibar bendera tetapi merupakan calon-calon penerus kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelas Wabup.

Saya berterima kasih sekali kepada rekan-rekan Media yang akan mempublikasikan kegiatan ini sebingga mendapat perhatian, terutama dari generasi muda,ungkapnya. (Monas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*