Polres Malang Kota Design Gapura Dengan Semangat Kemerdekaan

FOTO : Gapura bertema kemerdekaan mulai berdiri kokoh tepat di gerbang masuk Polres Malang Kota. (Doi Nuri)

MALANG|BIDIK NEWS – Gegap gempita bulan Agustus tidak hanya terhampar diperkampungan maupun kompleks perumahan, beberapa instansi pemerintahan pun berlomba-lomba merias tampilan bangunannya. Tidak terkecuali Markas Komando (Mako) Polres Malang Kota, dari pantauan bidik.news pada Jumat (16/8/2019), sudah mulai terpampang gapura kokoh nan indah tepat pada gerbang masuk Polres Makota.

Gapura bertema SDM Unggul Indonesia Maju yang digagas Kapolres Batu AKBP Asfuri itu dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74. Dengan filosofi perjuangan beberapa ornament perjuangan terlihat pada beberapa bagian gapura.

Menurut Kasubag Polres Malang Kota, Ipda Ni Made Seruni Marhaeni, pembuatan gapura tersebut merupakan  instruksi Kapolda Jatim, sebagai bentuk penghormatan bagi para pahlawan yang telah gugur.

“Memang dekorasi gapura ini dilombakan, namun yang paling penting adalah pesan moralnya adalah membangun spirit kebangsaan,” jelasnya.

Sebagai wujud untuk bersatu dan mewujudkan sinergitas dengan TNI dan Polri bersama masyarakat. Pengerjaan dilakukan secara gotong royong melibatkan beberapa dinas, instansi dan tokoh masyarakat, seperti TNI, Satpol PP, FKUB, Banser, Pramuka dan organisasi masyarakat yang ada di Kota Malang.

“Motivasinya untuk mengakrabkan dan mempererat silaturahmi  dalam memperjuangkan dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI ),” tandas perempuan berkacamata ini. (Doi)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*