Kunjungi Kodim 0824,Ini Harapan Danrem 083/Bdj

FOTO : Kolonel Inf Zainuddin di dampingi Dandim 0824 serta Forkopimda .saat meninjau produk UMKM (Monas)

JEMBER|BIDIK NEWS – Kunjungan kerja Danrem 083/Baladhika Jaya Kolonel Inf Zainuddin ke Kodim 0824 pada Jum’at 09/08/2019 di sambut langsung oleh Forkopimda Kabupaten Jember.

Kol Zainuddin yang di dampingi Ketua Persit KCK Koorcap Rem 083 Ny. drg. Ira Bugiartie langsung meninjau produk UMKM dan pembuatan batik asli Jember.

Didampingi Dandim 0824 Letkol Inf Arif Munawar, pimpinan Forkopimda Kabupaten Jember dan yang mewakili,Kol Zainuddin menyapa dan bertanya jawab dengan para penggiat UMKM serta pembatik dari istri- istri anggota ini.

Tak menunggu lama,rombongan langsung menuju ruang kerja Dandim 0824, dimana pembicaraan internal berlangsung secara tertutup.

Usai pertemuan tersebut, Kolonel Inf Zainuddin langsung menuju ruang utama Kodim 0824 Jember,dimana para Babinsa dan persit KCK Kodim 0824 sudah siap menunggu arahan dari Danrem 083/Bdj yang baru dilantik pada tanggal 27 Juli 2019.

Selesai memberikan arahan, dihadapan awak media Kol Zainuddin menyampaikan “ya sebagai pejabat baru, saya membangun kebersamaan dengan Anggota,jika di internal sudah terbangun,maka kita akan bangun sinergisitas ke luar,” tuturnya.

Oleh itu,saya akan melihat,sejauh mana pelaksanaan teretorial ini bisa menyentuh masyarakat dan memberikan manfaat terhadap lingkunganya.

Ditanya soal kiprah TNI di lingkungan Korem 083/Bdj, Alhamdulillah selama ini sudah berjalan bagus,namun tetap harus di tingkatkan, karna TNI lahir dari rakyat, bekerja untuk rakyat dan bersama rakyat.

“Saya harap Babinsa bisa memberikan motivasi,ispirasi untuk masyarakat,menggali potensi yang ada,juga bisa mengatasi kesulitan – kesulitan di Masyarakat,” harapnya.

Berkaitan soal UMKM dan krajinan, pria kelahiran palembang ini menyampaikan ” saya mintak kepada Ibu-Ibu untuk terus meningkatkan kreatifitasnya,menggali potensi yang ada,serta bisa mengangkat kearifan lokal,contoh seperti membatik tadi,” tuturnya.

Terus tingkatkan Kwalitasnya sehingga betul-betul layak untuk dipasarkan,bahkan kita siap membantu mempromosikanya. ( Monas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*