FOTO : Para Calon Kades saat pengambilan nomor.(Monas)

JEMBER|BIDIK NEWS – Perhelatan Pilkades serentak 2019 di Kabupaten Jember semakin dekat,tahapan demi tahapan telahpun dilalui,sehingga tak dapat dielakkan,tensi politik pun semakin menghangat.

Berbeda dengan Desa Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember tak ingin para calon stres, Panitia Pilkades menyediakan hiburan berupa elektun dengan beberapa biduan cantik,Minggu 28 Juli 2019.

Tak cukup sampai disitu, para Calon Kades diwajibkan menyumbang satu tembang lagu,hal ini langsung mengundang tepukan gemuruh dari seluruh undangan yang hadir.

Suasan nyaman dan penuh kebersamaan telah terjalin,mereka melupakan semua hiruk pikuknya perpolitikan yang akan dilalui,ini merupakan buah dari jurus jitu yang di ciptakan oleh Panitia Pilkades bersama BPD Desa Grenden.

Dengan daftar pemilih sementara melibihi 10.000 pemilih, bukanlah pekerjaan yang mudah untuk menciptakan suasana yang aman dan harmonis.

“Kita sudah membuat komitmen bersama antara Ketua Panitia Pilkades,BPD,seluruh Calon Kades beserta Muspika Kecamatan Puger untuk mewujudkan Pilkades yang jujur dan adil serta kondusif,” tegas Drs. H. Supriono, S.H selaku ketua panitia Pilkades Desa Grenden.

“Silahkan berkompetisi dengan baik,sampaikan visi-misi kita kepada masyarakat tampa mencederai pihak lain,jangan karna Pilkades kita bercerai berai,” pungkasnya.

Pernyataan Ketua Panitia ini di dukung oleh Supriadi, S. Sos,selaku Ketua BPD Desa Grenden yang menyebutkan ” ya sejak dari awal BPD menggaris bawahi untuk menjungjung tinggi netralitas,” .

“Ini menjadi komitmen kami bersama, bagaimana pilkades Desa Grenden berjalan dengan aman dan kondusif sehingga netralitas menjadi harga mati bagi kami,”ujarsnya.

Selain Netralitas,pihak panitia Pilkades telah membuat sistem berbasis Android yang dikenal dengan “pemdesgrenden.com, hal ini diharapkan mampu mendukung terlaksananya Pilkades yang aman,kondusif serta jujur dan adil. (Monas).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here