Sinergi Garuda Indonesia dan Indosat Ooredoo Optimalisasi Transformasi Digital 

Arief Musta’in (4 kanan), Ari Askhara (4 kiri), Chief Business Officer Indosat Ooredoo Intan Abdams Katoppo (3 kiri), SVP-Head of Major Accounts Indosat Ooredoo Feby Sallyanto (kiri), Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha PT Garuda Indonesia M Iqbal (2 kanan), dan Direktur Operasi PT Garuda Indonesia Bambang Adisurya Angkasa (kanan). (Foto : Ist)

CENGKARENG | BIDIK NEWS – Maskapai Garuda Indonesia dan Indosat Ooredoo bersinergi dalam upaya optimalisasi transformasi digital melalui pengembangan teknologi di lini layanan dan operasional Garuda Indonesia.

Sinergi ini ditandai penandatanganan kerja sama (kerja sama induk) antara Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Ari Askhara bersama Direktur dan Chief Innovation & Regulatory Officer PT Indosat Tbk, Arief Musta’in di kantor pusat Garuda Indonesia.

Ari Askhara menjelaskan, penandatanganan ini salah satu upaya perusahaan mewujudkan komitmen transformasi digital, khususnya peningkatan efisiensi, produktivitas, dan layanan kepada pelanggan melalui pengembangan teknologi yang saat ini gencar dijalankan seluruh lini bisnis Perusahaan.

“Kami optimistis dengan hadirnya layanan teknologi yang dikembangkan Indosat Ooredoo akan menjadi langkah inovasi bagi Garuda Indonesia dalam menyesuaikan kebutuhan kondisi pasar saat ini yang mengutamakan kecepatan dan personalisasi dengan basis teknologi informasi. Sekaligus meningkatkan layanan “The New Flight Experience” bagi para pengguna jasa mulai dari pre-journey hingga post-journey,” ungkap Ari, Selasa (23/7/2019).

Sementara Arief Musta’in menyampaikan antusiasmenya dan bangga dapat bekerja sama dengan Garuda Indonesia untuk memberikan pengalaman telekomunikasi terbaik bagi pelanggan, khususnya yang sedang melakukan ibadah Haji dan Umrah. 

“Indosat Ooredoo Business berkomitmen memberikan yang terbaik bagi seluruh pelanggan, baik perorangan maupun korporasi. kami berharap dengan inovasi produk dan solusi yang kami miliki, kebutuhan telekomunikasi pelanggan dapat terpenuhi,” imbuhnya.

Adapun lingkup kerja sama tersebut meliputi penyediaan “Hajj Tracker” dalam bentuk Smart Wristband sebagai solusi kebutuhan Jemaah Haji dan Umrah yang dilengkapi dashboard multifungsi mulai dari GPS, SOS button sampai tracker kesehatan. 

Juga implementasi aplikasi Inventory on Board menggunakan tablet digital untuk tahap awal, pengembangan “Smart Warehouse” untuk peningkatan layanan kargo Garuda Indonesia. Serta penyediaan layanan Cloud PABX, SD-WAN,dan Managed Cloud security.

“Kami berharap rencana pengembangan teknologi informasi di Garuda Indonesia menjadi nilai tambah bagi para pengguna jasa kedua perusahaan. Serta memperkuat daya saing baik di Indonesia maupun secara global”, tutup Ari. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*