Bupati Faida Ikut Lomba Memancing Bersama Warga Jember

FOTO : Bupati saat duduk bersama para peserta lomba memancing . (Monas)

JEMBER|BIDIK NEWS – Lomba memancing bukan hanya sebatas hiburan. Tapi bisa menjadi destinasi wisata. Ini ini disampaikan Bupati setelah melihat antusias peserta lomba memancing dalam acara HUT ke-20 Radar Jember di Omega Fishing di kompleks Jember Edu Garden (JEG) di Kecamatan Ajung, Minggu (21/7/2019).

“Peminatnya begitu banyak, saya harap kegiatan ini bisa diperluas,tidak hanya diperlombakan di wilayah kota, tetapi juga di wilayah sekitarnya,” kata Bupati.

Bupati berharap lomba memancing ini diselenggarakan secara temporal dan terjadwal.  Jadwal penyelenggaraan tersebut diperlukan bagi komunitas pemancing. Sedangkan penyelenggaraan lomba secara temporal akan mendorong lomba memancing menjadi destinasi wisata.

Dengan demikian komunitas mancing bisa mengetahui jadwal penyelenggaraan, dan bisa menjadi event destinasi wisata kekhasan di Kabupaten Jember.

“Memancing ini dapat melatih kesabaran, konsentrasi, dan jalinan persaudaraan. Bahkan jaringan bisnis pun muncul di kolam pancing,” ujarya.

Selain berbicara tentang lomba pancing, Bupati menyebut kolam pancing merupakan potensi ekonomi yang bisa dikembangkan,oleh itu kita apresiasi Radar Jember atas kreatifitasnya.

Sebelum mengakhiri wawancaranya,Orang pertama di Jember ini mengungkapkan, “ini pertama kali saya memancing. Walaupun tidak mendapat ikan, duduk bersama komunitas pemancing itu gembira,rileks dan ceria,” tuturnya.

Dalam acara tersebut, Bupati diberi kesempatan untuk melepas ikan ke kolam serta berkesempatan ikut memancing bersama suami, drg. Abdul Rochim, serta pejabat lainnya.

Sementara Direktur Radar Jember, Abdul Choliq Baya, menyampaikan, lomba memancing diselenggarakan supaya dapat bermanfaat bagi yang punya hobi memancing. “Memancing adalah kegiatan yang positif, karena kita memancing ikan bukan memancing keributan,” katanya mengundang tawa.(Monas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*