terpidana Ahmad fathoni saat di eksekusi oleh Kejari Gresik.

GRESIK | BIDIKNEWS —  Terpidana kasus penipuan dan penggelapan Drs. Ahmad Fatoni CH. MSi, telah dieksekusi oleh Kejari Gresik. Eksekusi ini dilakukan ketika jaksa eksekutor telah menerima surat pemberitahuan putusan kasasi No. Nomor : 239K/Pid/2019 tgl 15 mei 2019.

Dimana dalam putusan Kasasi disebutkan bahwa Dirut PT. ALam Bukit Raya (ABR) Drs. Ahmad Fatoni CH, Msi terbukti telah melakukan tindak pidana penggelapan dalam jabatan, ” menghukum terdakwa dengan hukuman penjara selama 2 tahun dan 6 bulan, ” tegas Kasi Intel Kejari Gresik, R. Bayu Probo Sutopo.

Putusan Kasasi dari MA ini mematahkan putusan dari hakim di Pengadilan Tinggi (PT). Pasalnya, dalam bandingnya terpidana dibebaskan dari dakwaan jaksa, padahal dalam putusan tingkat pertama PN Gresik, terpidana di vonis dengan hukuman penjara selama 3 tahun dan 6 bulan.

“Setelah menerima pemberitahuan putusan Kasasi selama 2 tahun dan 6 bulan atas terpidana Ahmad Fathoni, Kejari Gresik lansung melakukan kordinasi kepada jaksa eksekutor dan pihak keamanan yakni personil kodim 0817 Gresik, ” tegas Bayu.

Masih menurutnya, tim intelejen Kejari Gresik dan jaksa eksekutor lansung mendatangi rumah terpidana di Perum Ketintang Regency Jl. Royal Ketintang Regency RT 09 RW 6 Karah, Kecamatan Jambangan, Surabaya. ” Sempat terjadi keteganhan saat tim akan mengeksekusi terpidana. Akan tetapi berkat kesigapan petugas, terpidana berhasil diamankan dan lansung di bawa ke rutan Banjarsari untuk menjalani proses penahanan,” tegasnya. (him)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here