Dipundak Ning Mira,Pemkab Jember Letakkan Harapan

FOTO : Ning Mira saat di atas panggung bersama kontestan lainya ( Monas)

JEMBER|BIDIK NEWS – Selain pameran produk unggulan, Pemkab Jember juga ikut serta dalam ajang pemilihan Puteri Otonomi Daerah.
Untuk kontestasi ini, Pemkab Jember memercayakan kepada Ning Mira Wardina Ghassani sebagai Puteri Otonomi Daerah asal Jember.

Puteri Otonomi Daerah merupakan rangkaian acara yang dihelat dalam Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta Convention Centre, 3 – 5 Juli 2019.

Ajang ini diikuti oleh 42 kabupaten/kota yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi).
Ning Mira menjelaskan, menjadi Puteri Otonomi Daerah harus memahami apa saja potensi di kabupaten masing-masing yang bisa bersaing di pasar yang lebih luas.

Salah satu kegiatan pemilihan Puteri Otonomi Daerah yakni menampilkan baju adat dari masing-masing daerah serta menjelaskan filosofinya.
“Kebetulan saya membawakan baju kebesaran dari Ning Jember.
Mayoritas baju dari daerah Jember itu identik dengan daun tembakau”, ujarnya, Kamis, 4 Juli 2019.

Tembakau merupakan komoditas unggulan dan ciri khas dari Kabupaten Jember yang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat dan berkontribusi pada pendapatan asli daerah.

Ning Mira berharap keikutsertaan dalam ajang pemilihan Puteri Otonomi ini membuat eksistensi Kabupaten Jember terus dikenal di Indonesia.

Ia mengaku senang mengikuti puteri otonomi ini. “Selain menambah teman, juga berbagi cara mempromosikan potensi kabupaten masing-masing”.
Ini sudah tahun ketiga Jember mengirim perwakilan, dari tahun 2017 hingga 2019 ini, terangnya. (Monas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*