Pariwisata Nusantara Berharap Dunia Wisata Semakin Maju

Ketua umum Pinus dan suasana halal bi halal anggota pinus. (Foto : ali)

SURABAYA|BIDIK NEWS. Industri pariwisata, kalau di kelola dengan baik dan profesional serta didukung dari berbagai komponen yang berhubungan dengan kegiatan wisata, maka dampaknya akan bisa meningkatkan kunjungan wisata baik wisatawan lokal nusantara maupun wisatawan manca negara, dan ketika kunjungan wisata meningkat, maka industri yang bergerak di bidang pariwisata ikut mendapat berkah, demikian disampaikan Ketua Umum Pinus ( pariwisata nusantara ) Suraji saat pertemuan anggota di balut halal bi halal di Hotel Amaris, Surabaya, Rabu sore ( 3/7).

” Meski baru berdiri 1 tahun, namun anggota yang ikut bergabung dalam pariwisata nusantara setiap hari selalu ada penambahan, pasalnya masyarakat yang menggeluti usaha dalam bidang pariwisata bisa saling ber kolaborasi dan saling mengisi, maka kepuasan dari wisatawan akan meningkat, sehingga berdampak menambah hari kunjungan dan sekaligus menceritakan pengalaman wisata yang menyenangkan kepada keluarga dan teman, dengan demikian industri pariwisata semakin maju dan mendapat berkah,” papar Suraji.

Sekretariat Pinus yang berada di kawasan Banyuurip Surabaya, anggitanya tersebar di berbagai kabupaten kota di Jawa Timur, dan juga dari berbagai kegiatan usaha, misalnya : biro travel, pengusaha angkutan bus / mini bus, pengusaha rumah makan, pengusaha hotel, pengusaha oleh oleh ( buah tangan ). dan usaha lain yang ikut menunjang serta memeriahkan bidang pariwisata,

Ketua panitia kegiatan halal bi halal Pinus Triwiyanto (54) berharap kegiatan sosialisasi kepada masyarakat umum akan keberadaan pariwisata nusantara yang saling mendukung dan melengkapi ,” Bulan ini kita membuat halal bi halal, dan selanjutnya kita akan selalu menggelar kegiatan sekaligus sosialisasi dan juga ajang memper erat silaturohim antar pelaku usaha di bidang pariwisata sekaligus usaha pendukung pariwisata,” jelasnya. ( ali)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*