Foto : Kepala Dinas Pariwisata .(Monas)

JEMBER | BIDIK NEWS – Bagi menarik generasi muda mempromosikan wisata di Jember, Pemkab Jember melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember menggelar lomba video kreatif.

Lomba yang merupakan salah satu rangkaian acara menyemarakkan Watu Ulo Pegon (Wagon) Parade 2019 yang akan digelar pada 23 Juni 2019.

Anas Ma’ruf selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Jember menjelaskan” lomba video kreatif atau Vlog untuk menarik partisipasi masyarakat agar lebih cinta dan memajukan pariwisata di Kabupaten Jember,terang anas, 18 Juni 2019.

“Kami lakukan ini dalam upaya memancing minat anak muda yang memang hobi dan mempunyai kemampuan membuat video krratif,” inbuhnya.

Lomba yang terbagi dalam dua katagori,yakni katagori pelajar tingkat SMP dan SMA dan Katagori umum baik mahasiswa,karangtaruna maupun masyarakat umum,bisa atas nama kelompok maupun perseorangan kami perselahkan,terpenting kami ingin meningkatkan kearifan lokal.

Tidak sebatas acara waton parade 2019,tradisi,budaya maupun potensi wisata diseluruh Kabupaten Jember bisa menjadi materi video kreatif tersebut,potensi wisata yang mungkin belum tersentuh diharapkan dengan lomba ini bisa mengangkat potensi wisata yang ada.

Peserta bisa juga mengangkat desanya sendiri mungkin ada tradisi atau kearifan lokal yang perlu diangkat karena tidak terekspos,ujarnya.

Setiap perserta hanya boleh mengirim satu karya saja,Vlog yang dilombakan harus karya sendiri dimana durasinya maksimal 5 Menit.

Video tersebut diunggah di akun youtube masing-masing peserta kemudian linknya di masukkan di formulir pendaftaran yang tersedia di www.jemberculture.com. dimana batas akhir pendaftaran pada 20 Juni 2019.

Adapun hadiah yang menunggu para peserta berupa uang Rp 15 Juta, ponsel android,trofi dan sertifikat untuk enam pemenang pada yang akan diserahkan pada hati minggu,23 Juni 2019 saat gelar Wagon Parade 2019. (Monas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here