Dunia Akui Pemerintahan Faida-Muqit Ramah HAM

0
73
Foto : Bupati saat di Gedung PBB .( Monas)

JEMBER|BIDIK NEWS – Komitmen pemerintahan Faida-Muqit menjadikan Kabupaten Jember ramah hak asasi manusia (HAM) di akui Dunia,atas komitmen dan kebijakan tersebut Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) mengundang Bupati Ke Swiss pada Senin 17 Juni 2019 untuk memaparkan kebijakan Pemkab Jember di bidang HAM.

Kehadiran Bupati Jember menjadi satu-satunya Kepala Daerah yang memaparkan soal HAM di forum yang dihadiri negara-negara maju tersebut.

“Apa yang sudah kami kerjakan,kami sampaikan di forum internasional ini”, kata Bupati Faida yang merupakan seorang dr ini.

Dalam paparanya Bupati menyampaikan, Jember sebagai kota ramah HAM serta tujuan pembangunan berkelanjutan (SDG’s) dalam konteks global dan internasional,dimana dalam paparan tersebut Bupati menyampaikan dalam bahasa Inggris.

Salah satu kebijakan Pemerintah Kabupaten Jember yang berpihak kepada HAM itu seperti Peraturan Daerah (Perda) Nomor 02 Tahun 2018 yang mengatur kesempatan kerja untuk masyarakat lokal di Jember.

“Banyak investasi baru di Jember,namun tidak berarti menjamin kesempatan kerja bagi pekerja lokal,karenanya kami terbitkan Perda tersebut”,pungkasnya. Monas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here