Pasca Libur Lebaran Bupati Faida Rotasi Pejabat 

Foto : Bupati saat memberikan ucapan selamat.(Monas)

JEMBER | BIDIK 8NEWS – Hari kedua masuk kerja pasca libur lebaran, Bupati Jember dr.Hj Faida MMR kembali merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Jember,pelantikan tersebut berlangsung di Pendopo Wahyawibawagraha pada Selasa Sore 11 Juni 2019.

Pelantikan yang dihadiri Pejabat Utama Pemkab Jember ini menyaksikan bergesernya beberapa Pejabat Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember.

Secara singkat prosesi pelantikan dimulai dengan pengangkatan sumpah Jabatan kepada pejabat yang di lantik, penandatanganan SK Bupati secara simbolik, seterusnya Sambutan Bupati yang di ikuti dengan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang di lantik.

Dihadapan para Awak Media dr.Hj Faida MMR, menyampaikan ” ya inikan habis lebaran sudah saatnya fokus pada kinerja”.

Adanya pejabat yang sudah pensiun dan harus ada kesempatan bagi mereka untuk memperkaya pengalaman dan melengkapkan keterampilan dalam mengelola OPD sehingga diberi kesempatan yang sudah dua tahun menjabat di rolling, termasuk Kepala BPKA dan BKPSDM.

Saya yakin dengan rolling ini mereka bisa lebih menghargai tupoksi masing masing OPD, lebih bisa bersinergi, lebih bisa berempati antara satu dengan yang lain dan saya berharap mereka lebih kompak.

Masih Bupati,beberapa OPD yang masih kosong, dengan adanya rolling ini saya akan pertimbangkan untuk kembali melakukan open bidding,karna ini bukan kesempatan pertama untuk beberapa Kepala Dinas menempati jabatanya,dengan pengalaman dua tahun seharusnya lebih mantap dengan jabatan yang baru,pungkasnya.

Dalam waktu dekat ini akan ada pelantikan lagi, baru setelah itu akan ada open bidding dimana kita sudah tunjuk tim pansel open bidding yang tidak melibatkan Pemkab Jember kecuali untuk sopport sistem administrasi untuk menjamin profosionalnya pemilihan,tegasnya. Monas

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*