Foto : AKBP Budi Hermanto, SIK. MH bersama jajaran saat mengunjungi Pos Yan dan Pos PAM diseluruh wilayah hukum Polres Kota Batu. (Foto: Doi Nuri)

BATU | BIDIK NEWS – Keberadaan Pos Pam di  Kasembon, Ngantang, Pujon, Pesanggrahan, Selekta, Dewi Sartika, Pos Yan Alun – Alun dan Pos Pam Pendem yang sudah dipersiapkan sejak Rabu, (29/5/2019) lalu merupakan bukti kesigapan Polres Batu dalam mengkondisikan momen libur lebaran 2019 kali ini. Tak dipungkiri, meski H-5 lebaran Kota Batu sudah mulai diserbu pelancong, petugas pengamanan seolah tanpa beban menjalankan tugasnya.

Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, SIK. MH bersama Ketua Bhayangkari Cabang Batu Enic Budi Hermanto, didampingi Kabag Ren Polres Batu. Selain itu  Kasat Reskrim Polres Batu dan Kasat Binmas Polres Batu, Kasiwas Polres Batu serta Pengurus Bhayangkari Cabang Batu. meninjau  beberapa titik Pos Pam yang berada di wilayah hukum Polres Batu, guna memastikan kesigapan seluruh komponen pengamanan libur lebaran 2019.

“Jadi kami berharap  kepada seluruh personil yang tergabung ke dalam Operasi Ketupat Semeru 2019, agar senantiasa tetap semangat. Dan menjaga kondisi fisiknya selama  menjalankan tugas,” pesan Kapolresta Batu ini.

Pada kesempatan kunjungan tersebut Kapolres Budi Hermanto dan Enic Hermanto tak sekedar berkunjung. Namun juga membagikan bingkisan lebaran kepada Petugas Pos Pam sebagai upaya memotivasi petugas Pos Pam. Terutama  dalam melayani masyarakat menjelang perayaan lebaran.

“Kepada petugas jaga kami selalu memberikan arahan. Kami juga memberi  himbauan kepada setiap pengguna jalan raya agar tetap waspada dan jangan lengah saat berkendara. Jika lelah segera istirahat di Pos Pam dan Pos Yan atau Rest Area yang telah disediakan,” tegasnya,

Diketahui, sistem shift diberlakukan kepada masing-masing kelompok jaga yakni 24 jam bergantian dengan kelompok lainnya. Ditemui saat berjaga di Pos Yan Alun-alun oleh bidik.news sekitar pukul 01.00 dini hari, terlihat aktifitas di Pos Yan masih aktif.

“Kami berjaga 24 jam, jadi kami gilir jatah istirahat nya, setidaknya di pos tidak sampai kosong. Karena kesiagaan kami harus tetap terjaga, mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,” pungkas Kasubag Humas Polres Batu Ipda Ivandi Yudistira saat menyambut kunjungan bidik.news. (Doi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here