Partisipasi Pemilu di Kabupaten Gresik Meningkat

GRESIK | BIDIKNEWS Pemilihan Umum 2019 telah usai pasca ditetapkannya hasil pileg dan pilpres pada 21 Mei 2019 oleh KPU RI di Jakarta, meskipun masih ada ruang menggugat ke MK, setidaknya kita sudah bisa menghitung tingkat partisipasi pemilih di Gresik dibandingkan dengan target KPU RI 77.5 persen.

 

KPU Gresik telah mencapai target yang telah ditentukan oleh KPU RI bahkan lebih yakni 84 % dibandingkan dengan pemilu 2014 sebanyak 73 %. Jadi angka peningkatan partisipasinya mencapai10 %.

Dengan meningkatnya angka partisipasi pemilih di Kabupaten Gresik, KPU Gresik menyampaikan terima kasih kepada 790.906 masyarakat Gresik yang telah menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 kemarin.

Makmun Divisi Sdm dan Parmas KPU Gresik mengapresiasi kepada masyarakat Gresik yang telah menggunakan hak pilihnya, ini merupakan wujud nyata peningkatan kedewasaan berpolitik kita dan mengerti tentang pentingnya pemilu dan demokrasi di kota santri ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada masyarakat Gresik yang telah menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019. Secara kuantitatif partisipasi di Gresik meningkat hingga 10 persen” tegas Makmun

Pemilu 2019 merupakan pemilu yang luar biasa, pertama kali kita melaksanakan pemilu serentak, dan alhamdulillah kita bisa melaksanakan pemilu di gresik dengan lancar, aman dan damai.

Semoga keberhasilan pemilu 2019 ini menjadi bekal kita menuju pilkada tahun 2020. (Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*