Nokia 4.2, Harga Bersahabat Tapi Fitur Kekinian 

(Ki-ka) Irvan Ridha Hasibuan Training Lead HMD Global Indonesia dan Miranda Warokka Head of Marketing HMD Global Indonesia; Ravi Kunwar Regional Head HMD Global Asia Pacific, Perwakilan dari XL Axiata dan M.Taufik Syahbuddin, Country Head HMD Global Indonesia. (Foto : Ist)

SURABAYA | BIDIKNEWS – Nokia 4.2 pertama kalinya hadir di pasar Indonesia, dirancang khusus menawarkan inovasi smartphone dengan harga terjangkau. Desain sculpted-glass berkelas dan layar selfie-notch menawarkan tampilan luar yang menawan dan bukan sekedar pembungkus. Dilengkapi kamera belakang ganda, biometric face unlock dan chipset Qualcomm® Snapdragon™ generasi terkini, seluruhnya didukung kekuatan Android™ 9 Pie terbaru.

Miranda Warokka, Head of Marketing Indonesia, HMD Global menjelaskan, memiliki anggaran terbatas bukan berarti tidak dapat merasakan pengalaman Android terbaik dan tren terkini yang keren. Mulai dari pengalaman kekinian hingga keahlian yang memukau. Inovasi AI hingga kamera belakang ganda, Nokia 4.2 menghadirkan seluruh pengalaman keren yang di inginkan dari smartphone masa kini tanpa menghabiskan banyak anggaran.

“Smartphone pertama yang memiliki tombol Google Assistant, Nokia 4.2 mengubah cara Anda berkomunikasi dengan smartphone. Cukup menekan satu kali akses instan ke Google Assistant untuk mendapatkan bantuan, petunjuk lokasi, menelepon seseorang, mendengarkan musik atau mencari jawaban,” ungkapnya, Jumat (24/5/2019). 

Google Assistant, lanjutnya, dapat membantu menyelesaikan dan menemukan informasi lebih cepat dari sebelumnya. Pengguna dapat menekan 2 kali untuk menerima tampilan snapshot aktivitas dari Google Assistant dengan saran dan informasi personal yang cerdas, seperti info transportasi, tagihan yang harus dibayar dan apa yang ada di kalender Anda, untuk memastikan tidak ada agenda yang terlewat. 

“Dengan menekan lama, Anda dapat mengaktifkan fungsi walkie-talkie, yang memungkinkan Google Assistant mendengar suara Anda sampai Anda melepaskan tekanan setelah menyelesaikan kalimat,” jelas Miranda.

Banyak dari fitur unggulan di Nokia 4.2 didukung AI, seperti face unlock untuk memberi Anda akses cepat, tanpa menyentuh layar untuk membuka pengunci smartphone atau akses Google Assistant khusus untuk membuka aplikasi lebih cepat, seperti aplikasi kamera dan memilih fugsi bothie. 

Nokia 4.2 juga memungkinkan pengguna mengakses Google Assistant tanpa membuka pengunci smartphone setelah melakukan pengaturan. Pengguna dapat menampilkan ha-hal mendasar seperti mengatur timer, pengingat jadwal, memainkan musik atau bertanya.

“Kami percaya tombol Google Assistant khusus di Nokia 4.2 ini akan membantu penggunanya tetap produktif ketika tengah melakukan hal lain,” tambah Miranda.

Ukuran yang kompak dari Nokia 4.2 dan layar penuh dengan ‘selfie-notch’ menghadirkan sebuah smartphone seukuran 8.4mm, cukup langsing untuk penggunaan satu tangan. Desain elegan dengan kilau kaca di bagian depan dan belakang, memberi kesan kokoh dan berkelas berkat struktur metal super-ringan di bagian dalam dan frame dengan bahan polikarbonat berlapis satin. Selain desain memukau, tombol power juga memiliki lampu kedip dengan cahaya natural sebagai pengingat, yang mempermudah Anda ketika mendapat panggilan atau pesan.

Nokia 4.2 hadir dengan chipset Qualcomm® Snapdragon™ 439 octa-core yang luar biasa, menghadirkan performa canggih yang Anda perlukan, memungkinkan Anda memainkan game favorit dan melakukan streaming film dengan lancar.

Membawa fitur-fitur imaging unggulan seperti imaging multi-kamera dengan harga terjangkau, kamera belakang ganda dengan depth-sensing pada Nokia 4.2 mampu mengabadikan peristiwa tak terlupakan. Gabungan kamera utama 13MP dengan depth sensor, memungkinkan mengambil foto hingga tingkat lanjut dan membuat tampilan portrait dan landscape yang memukau untuk media sosial. 

Dukungan AI dan machine learning, membuat Anda mampu menciptakan foto-foto yang layak dipajang dengan Google Photos, dan mengolahnya lebih lanjut dengan Google Lens, yang memungkinkan Anda mencari tahu apa yang tengah Anda lihat dengan cepat, dan berinteraksi dengan dunia di sekitar Anda dengan cara kekinian. 

Aplikasi kamera Nokia 4.2 yang canggih memungkinkan Anda mendapatkan sisi artistic diri Anda dengan moda bokeh. Atau, gunakan moda low-light HDR untuk mengambil berbagai foto secara simultan dan menggabungkannya menggunakan algoritma canggih untuk menciptakan sebuah foto dengan lebih banyak cahaya, sedikit kekurangan, warna lebih kuat dan jangkauan dinamis yang lebih luas.

Nokia 4.2 diluncurkan dengan Android 9 Pie dalam satu kemasan. Menjadi bagian dalam keluarga Android One dari smartphone Nokia, menghadirkan inovasi Android dan pengalaman software terkini. Dengan Android One pada smartphone Nokia, Anda mendapatkan lebih dari sekedar baterai dan kapasitas media penyimpan dalam satu kemasan, dan pembaruan dua OS utama selama tiga tahun.

Android 9 Pie didukung fitur AI menjadi perangkat lebih cerdas, cepat dan beradaptasi, sehingga seiring waktu Anda mendapatkan pengalaman lebih baik ketika menggunakannya. Fitur Adaptive Battery membatasi penggunaan baterai dari aplikasi yang jarang Anda gunakan, dan App Actions memprediksi apa yang Anda ingin lakukan sehingga Anda dapat melakukan kegiatan selanjutnya dengan cepat. Fitur-fitur ini akan terus melakukan streamline dengan fungsionalitas perangkat Anda dan keseluruhan pengalaman Android Anda.

Nokia 4.2 memiliki jaminan pembaruan keamanan dan dua OS utama selama 3 tahun, sebagai bagian dalam program Android One. Google Play Protect memindai lebih dari 50 miliar aplikasi per hari untuk menjaga keamanan smartphone pengguna dari malware. Menjadikan Nokia 4.2 bagian dari smartphone paling aman di pasaran. 

Perangkat ini juga hadir dengan layanan yang inovatif seperti Google Assistant, yang membantu pekerjaan pemakainya sepanjang hari, juga media penyimpan Google Photos kualitas tinggi tanpa batas.

Nokia 4.2 tersedia dalam warna Hitam dengan harga Rp. 2.299.000, mulai akhir bulan ini. Memasuki Ramadhan, HMD menghadirkan program ‘Sambut Ramadhan dengan Senyuman’ di 11 kota, yaitu Jakarta, Bekasi, Karawaci, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Lampung, Medan, Semarang, Makassar dan Solo. 

“Dengan membeli salah satu dari produk Nokia 3.1 Plus, Nokia 5.1 Plus atau Nokia 6.1 Plus; Anda mendapat kesempatan memenangkan hadiah menarik atau grand prize pembelian produk kedua (Nokia 5.1 Plus atau Nokia 6.1 Plus) dengan hanya membayar Rp. 100.000,- (syarat dan ketentuan berlaku),” pungkasnya.

Harga smartphone Nokia untuk Nokia 3.1 Plus Rp. 1.499.000. Nokia 5.1 Plus Rp. 1.999.000 dan Nokia 6.1 Plus Rp. 2.999.000. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*