Libur Panjang Lebaran, XL Axiata Siapkan Mobile BTS

Group Head XL Axiata East Region M Imam Mualim, Direktur Komersial Allan Bonke, Special Advisor Mithat Oral, dan Group Head People Development Nashrudin Ismail bersama Yayasan Panti Asuhan  Nur Hidayah dalam Safari Ramadan XL Axiata di Hotel Santika Surabaya. (Foto : hari)

SURABAYA | BIDIK NEWS –  XL Axiata terus meningkatkan kualitas jaringan data di Kawasan Timur Indonesia, termasuk Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timut (NTT), dan Sulawesi. Untuk itu, penguatan jaringan data ini terus dilakukan seiring tumbuhnya trafik dan berkembangnya jumlah pelanggan di kawasan ini. Menyambut libur panjang Lebaran 2019 XL Axiata telah menyiapkan jaringan di seluruh wilayah layanan East Region yang meliputi 10 provinsi.

Group Head XL Axiata East Region, Mochamad Imam Mualim mengatakan, saat ini, di wilayah East Region sudah terdapat 32 ribu BTS,  8.300 BTS 4G dengan total  jumlah pelanggan 12,6 juta untuk area Jatim, Bali, NTB, NTT, dan seluruh Sulawesi. Untuk Trafik layanan di East Region naik 58%. Pencapaian ini diimbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima.

“Trafik layanan data tumbuh signifikan di hampir semua provinsi wilayah East Region terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat. Ini karena berimbangnya antara semakin baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS,” ungkapnya, Rabu (15/5/2019).

Khusus masa libur panjang Lebaran tahun ini, XL Axiata East Region secara serius melakukan persiapan baik dari sisi jaringan maupun produk layanan. Kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata telah ditingkatkan menjadi 2x lipat untuk antisipasi kenaikan trafik yang diperkirakan akan naik sekitar 43 % dari trafik hari normal. 

Untuk area Jatim merujuk pada tahun sebelumnya, peningkatan tertinggi diperkirakan terjadi di Kab. Sampang dan Kab. Banyuwangi. Sementara area Bali peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Kab. Buleleng. Area NTB di Kab. Lombok Timur, sedangkan di Sulawesi diperkirakan terjadi di Kota Makassar.

Untuk jaringan, XL Axiata telah menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah yang memerlukan yaitu di Exit Tol Ngawi dan beberapa titik di Jatim serta di Kota Palu-Sulawesi Tengah. (hari)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*