Pemprov Gandeng Kodam Brawijaya Dirikan SMK ,  Ini kata DPRD Jatim

Ketua komisi E DPRD Jatim Hartoyo . ( Foto : Rofik)

SURABAYA BIDIK NEWS  – Komisi E DPRD Jatim meminta kerjasama antara Pemprov dengan instansi lainnya dalam kerjasama pendirian sekolah di maksimal. Hal ini untuk menunjang program pendidikan vokasi yang dirintis oleh Pemprov.

“Kami tahu kemarin MoU dengan Kodam V Brawijaya dengan mendirikan SMA negeri Brawijaya di Kediri. Ke depan harus ditingkatkan,”ungkap Ketua Komisi E DPRD Jatim Hartoyo saat dikonfirmasi di Surabaya, senin ( 6/5).

Politisi asal Partai Demokrat ini mengatakan tentunya dengan kerjasama tersebut bisa menghasilkan kualitas SDM yang memadai.” Dan tentunya sangat prospek menciptakan SDM yang tangguh dan bisa bersaing dalam menghadapi industry 4.0,”sambungnya.

Hartoyo menambahkan, selain kerjasama tersebut juga harus ditunjang dengan prasarana yang memadai untuk menunjang kegiatan pendidikan di sekolah tersebut.” Jangan setengah-setengah harus maksimal,”terangnya.

Sebelumnya,dalam peringatan hardiknas di Grahadi Surabaya, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan Pemprov Jatim menjalin kerjasama dengan Kodam V Brawijaya untuk menyiapkan sekolah SMA 5 kota Kediri  menjadi SMA Negeri Brawijaya.

“Kami sudah menandatangani MoU dengan pihak Kodam V Brawijaya atas realisasi kerjasama tersebut,”ungkapnya di Grahadi Surabaya, Kamis (2/5).

Khofifah mengatakan kerjasama ini bukan pertama kali, namun sudah keempat kalinya dilakukan di Jatim.” Di Genteng Banyuwangi dengan Kepolisian SMA Bhayangkari, di Madiun Nala Angkasa dengan AU dan di Malang sekolah Nala Udara dengan AU dan sekarang ini dengan Kodam dengan bentuk SMA Negeri Brawijaya,”jelasnya( Rofik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*