Bupati Jember Hadiri Pelepasan Latsitarda Nusantara Ke 39 Tahun 2019

Forpimda Kabupaten Jember saat menghadiri acara tersebut.(Foto: Monas)

BIDIK NEWS | JEMBER – Acara pelepasan Latsitarda Nusantara XXXIX Tahun 2019 di Kabupaten Jember yang di gelar, Jum’at (12 /4/2019) April di Aula PB.Soedirman dihadiri langsung oleh Bupati – Wakil Bupati beserta seluruh Forkopimda dan beberapa Kepala Satuan TNI yang ada di Jember.

Acara yang diawali dengan sambutan oleh Wakil Komandan Resimen Taruna Latihan Kolonel Inf Trenggono menyampaikan rasa terima kasih yang setinggi tingginya atas kerja sama dari Pemkab Jember selama pelaksanaan sehingga kegiatan ini berjalan sukses.

Tentunya banyak kesan dan kenangan taruna selama disini,komunikasi yang terbangun dengan baik dengan masyarakat akan tetap dikenang hingga para taruna berdinas nantinya.

Selanjutnya Dandim 0824 Letkol Inf. Arif Munawar yang menyapa seluruh Forkopimda, tamu undangan, serta para peserta Latsitarda yang sudah melalui proses pengambdian di masyarakat,

Latsitarda merupakan sebuah bekal penugasan untuk sebuah karakter dalam menyongsong masa depan,karna membangun karakter tidak bisa tiba-tiba tapi harus di mulai sejak dini. Pungkasnya.

Dikesempatan yang sama ,Kapolres Jember berkesempatan menyapa seluruh peserta Latsitarda ke 39 tahun 2019 dengan menyampaikan,” Kita harus banyak bersyukur dengan kesempatan yang kita miliki,karna dengan besyukur itu Insya Allah akan di tambah nikmatnya,” ujarnya.

Lewati dulu proses ini,menjadi kepongpong dulu sampai nanti jadi perwira,setelah menjadi perwira akan memiliki segudang kewenangan, kewenangan ini kalau tidak dilandasi keimanan akan menjadi Monster.

Masih kata Kusworo,menjadi seorang perwira bukan untuk dihormati oleh masyarakat,” akan tetapi bagaimana kita menjadi pelayan masyarakat,berbuat yang terbaik untuk masyarakat,’ pungkas .

Sementara itu Bupati Jember dr.Hj Faida dalam sambutanya mengucapkan selamat dan apresiasi kepada seluruh peserta latsitarda yang telah menyelesaikan tugasnya sukses.

Setelah dua minggu berkarya dan berada di tengah-tengah Masyarakat Jember para taruna telah berlatih sinergitas,ini akan melatih taruna untuk meraih sukses bersama-sama dimasa depan.

,” Masyarakat tidak pernah bertanya prestasi kita ketika menempuh pendidikan,akan tetapi berapa banyak manfaat yang telah diberikan kepada masyarakat,sejatinya ini adalah kehormatan bagi kalian.” ungkap orang nomor satu di Jember ini. (Monas)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*