Danramil Manyar Wasbang di SMK Yasmu

0
24

GRESIK | BIDIK.  Menanamkan kedisiplinan serta tetap memelihara nilai luhur dari nenek moyang serta generasi pendahulu kita, inilah yang ditanamkan oleh Komandan Koramil Manyar Kapten Infanteri Sali saat melakujan wawasan kebangsaan di SMK Yasmu, di Desa Manyarrejo,Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik (17/11).

Saat upacara bendera, yang menjadi inspektur upacara di lingkungan SMK Yasmu adalah Kapten Inf Sali,”  Ketika budaya masyarakat dari petani atau petambak menjadi pekerja pabrik, maka akan terjadi perubahan gaya hidup, setidaknya perilaku harian, padahal budaya yang telah ditanamkan oleh leluhur kita yang adi luhung, serta tercermin dalam ikatan luhur Pancasila itu bisa membuat tatanan hidup tetap damai,” jelas Sali di depan murid SMK Yasmu.

Danramil Manyar Kapten Inf Sali memberikan wawasan kebangsaan di SMK Yasmu
Danramil Manyar Kapten Inf Sali memberikan wawasan kebangsaan di SMK Yasmu

Sementara, Babinsa Manyarrejo Sertu Rosyid yang memberikan materi  tentang nilai nikai luhur Pancasila lebih mengungkapkan  bahwa sifat dan sikap egoisme serta tidak mau menolong dan membantu sesama adalah tidak sesuai dengan ajaran luhur yang di tanamkan oleh leluhur kita.
” Kita bisa melihat kebiasaan di masyarakat kita, begitu ada bencana, maka tanpa diminta kuta langsung ikut membantu meringankan beban dengan kerja bakti bergotong royong memperbaiki sarana dan prasarana, serta membantu pengumpulan buat sandang dan pangan, jadi gitong royong adalah ciri khas dari bangsa Indonesia, untuk itu, mesti di lestarikan dan diajarkan pelaksanaannya kepada generasi penerus,’ jelasnya. ( ali)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here