Gus Ipul Launching Buku Dolanan Arek Gresik di SMAN Gresik.

GRESIK|BIDIK. Kebanggaan siswa siswi SMAN Gresik yang telah berhasil membuat buku hasil karya tulisan 50 siswa siswinya soal permainan tradisional yang ada di daerah ini, dan Selasa (26/9) pagi tadi Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf resmi melaunching buku tersebut.

Tepat jam 07.00 Wakil Gubernur Jatim beserta Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jatim,  dengan didampingi Wakil Bupati Gresik Moh Qosim memasuki gedung SMAN Gresik dan langsung melaunching serta membedah buku tersebut.  Tampak hadir beberapa SAMA Negeri dan SMA swasta, juga ada PT Smelting, serta beberapa pegiat sosial dan kesenian.

Beberapa permainan yang sempat di munculkan antara lain : benteng anak, bluron, jeforan, jumpritan, layangan, berkelanjutan, Okol, gasing, diskonan,  ciblek suweng, ular naga,  koprol, dll.

Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf saat memberikan sambutan merasa bangga dengan hasil karya siswa siswi SMAN Gresik,” Kami secara pribadi dan atas nama Pemerintah Propinsi Jawa Timur merasa bangga dengan siswa siswi SMAN Gresik yang sudah bisa menggali permainan tradisional di lingkungan sendiri, menuliskan permainan tersebut, dan bahkan hingga mencetak menjadi sebuah buku yang cukup bagus, hingga saat ini bisa di hitung dengan jari prestasi yang begini, saya sangat bangga,” ungkap Gus Ipul di depan siswa siswi SMAN Gresik dan termasuk undangan yang lain. (Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*