Komisi A DPRD Jatim Dukung TNI Agar Pemprov Gelar Nobar Serentak Film G 30 S/PKI di Sekolah

SURABAYA|BIDIK – Ketua Komisi A DPRD Jatim H.Fredy Purnomo  mendesak pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui  Dinas Pendidikan ( Diknas)Jatim untuk menginstruksikan seluruh sekolah di Jatim baik sekolah negeri dan swasta untuk menggelar nonton bareng (nobar) film G 30S/PKI. Alasannya, untuk mengantisipasi bahasa komunisme di Jatim terlebih pada kalangan pelajar.
“Upaya ini untuk memberikan pemahaman kepada pelajar tentang bahaya komunisme,” ungkap Freddy Poernomo  saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (20/9).
Politisi asal Partai Golkar ini berharap kegiatan nobar tersebut perlu ditradisikan di Jatim.”Bahkan kami juga siap dan mendukung instruksi panglima TNI yang memerintahkan jajarannya untuk nobar film G 30 S/PKI. Jangan sekali-kali melupakan sejarah kalau PKI kejam,” terangnya.
Ditambahkan oleh Freddy, faham komunisme tak boleh hidup di Indonesia karena tak sesuai dengan ideologi Indonesi.”Saya mengalami sendiri kekejaman PKI yang menganut faham komunisme.Ini sangat berbahaya sekali karena merasakan kekejaman PKI,” tutupnya. (Fik)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*