Koramil Kedamean Ikut Sukseskan Lomba Desa Tangguh Bencana Tingkat Propinsi Jatim

GRESIK.  BIDIK.  Ketika kentongan di tabuh dengan nada ritmis dan ber ulang ulang, maka dalam waktu yang singkat masyarakat Desa Glindah, Kecamatan Kedamean segera berkumpul di satu titik dengan tertib, baik tua muda, laki dan perempuan bahkan anak sekolah yang masih memakai seragam.  Itu adalah simulasi desa tanggap bencana yang kebetulan dekat dengan Kali Lamong dan saat ini mengikuti lomba desa  tanggap bencana tingkat Propinsi Jatim 2017, Selasa (12/9).

Sebanyak 1.500 warga desa Glindah , Kecamatan Kedamean, tampaknya mereka sudah siap menghadapi bencana dengan tidak panik, segera menyelamatkan anak anak dan perempuan, dan segera membawa ke titik kumpul yang dianggap aman, bahkan petani yang bekerja di sawah juga segera bergegas menuju titik kumpul tersebut, siswa sekolah juga di bimbing guru dan sebagian orang tua menuju titik kumpul. Hal yang demikian ini memudahkan kordinasi dan kalau ada warga yang tertinggal, maka tim tangguh akan menjemput di rumah.

Wakil Bupati Kabupaten Gresik Moh Qosim setelah menerima tim juri di balai desa, termasuk paparan dari perangkat desa, kemudian simulasi bencana di gelar.

Komandan Koramil Kedamean Kapten Czi Sunarko membawa sejumlah anggota untuk ikut mensukseskan sekaligus mengikut i simulasi bencana. ( Ali)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*