Besok, Elza Syarief Bakal Laporkan Akbar Faisal?

SURABAYA|BIDIK – Minola Sebayang, kuasa hukum Elza Syarief, mengatakan pihaknya berencana bakal melaporkan pidana anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem Akbar Faisal ke Polda Metro Jaya, besok, Senin (11/92017).

Laporan polisi tersebut, buntut tidak ada niat baik Akbar Faisal untuk meminta maaf kepada Elza Syarief seperti yang pihak Elza harapkan. Akbar dinilai telah memfitnah dan mencemarkan nama baik terhadap Elza Syarief baik langsung maupun tidak langsung.

Bahkan sebelumnya, pihak Elza telah memberi tenggang waktu hingga Jumat (8/9/2017) untuk kesempatan Akbar Faisal meminta maaf. Namun hingga deadline waktu yang diberikan tersebut, Akbar Faisal belum juga memenuhi ultimatum pihak Elza.

“Sampai saat ini saya belum dapat info dari Elza maupun tim advokasi kalau AF sudah satang untuk meminta maaf. Jika tidak ada, maka Senin (11/9/2017) kemungkinan akan AF dilaporkan ke Polda (Metro Jaya, red),” terang Minola seperti yang tertulis pada isi pesan yang dikirimkan, Jumat (8/9//2107).

Tak hanya ke Polda Metro Jaya, AF juga terancam dilaporkan ke Dewan Kehormatan DPR. Minola menilai pernyataan Akbar terkait Elza Syarief bertujuan untuk menciptakan kesan negatif terhadap kliennya. Sehingga, keterangan yang disampaikan Elza di persidangan akan tidak dipercaya oleh publik.

“Kalau saya cermati, Akbar ini membangun cerita yang tujuannya agar tiap keterangan yang disampaikan Bu Elza ini bikin masyarakat tidak percaya,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor Elza Syarief, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (7/9).

Karena itu, menurutnya, pernyataan yang disampaikan Akbar memang menjadi strategi untuk menjatuhkan nama baik Elza Syarief. “Bahwa dikatakan tukang bohong, terpidana, jadi ini yang membuat keterangan Elza diragukan,” katanya.

Sebelumnya, Elza beberapa waktu lalu sempat mendatangi gedung KPK untuk berdiskusi soal adanya anggota DPR RI yang mengancam dirinya setelah memberikan kesaksian pada sidang dengan terdakwa Miryam S Haryani di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin (21/8).

Akbar Faisal merupakan mantan anggota DPR dari Fraksi Hanura dan saat ini merupakan anggota DPR Komisi III dari Fraksi Partai Nasdem. Elza menilai, KPK wajib untuk melindungi dirinya karena telah memberikan keterangan yang benar. (eno)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*